latest Post

Manfaat KKN bagi Mahasiswa

Manfaat KKN bagi Mahasiswa - Kelihatannya asyik ya, menginap hingga dua bulan di pedesaan. Kita bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan segarnya udara, namun itu hanya sebagian kecil dari kelebihan mengikuti kuliah kerja nyata (KKN). Ternyata banyak kelebihan lain yang bisa kita reguk dari pengalaman KKN. 

KKN adalah kesempatan dan wahana bagi mahasiswa menjadi lulusan Undip yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki pengetahuan, wawasan, dan kepedulian. 

mahasiswa akan memiliki kompetensi bekerja secara multi dispilin. "Karena tidak ada masalah di masyarakat  yang bisa dipecahkan hanya dengan satu pendekatan atau mono disiplin

Manfaat lainnya, KKN juga melatih mahasiswa untuk berinteraksi dengan masyarakat dan mengasah kepekaan menghadapi masalah-masalah yang ada di lingkungan mereka. Mahasiswa juga dapat belajar membuat jaringan (network) dan berkoordinasi dengan jajaran instasi terkait dalam menangani suatu program kerja. 

Karena berbagai manfaat KKN inilah, tidak heran Undip mempertahankan mata kuliah KKN sebagai bagian pembelajaran. "Undip merupakan satu dari sedikit kampus di Indonesia yang tidak pernah menghapus KKN sebagai mata kuliah wajib

About Pemulung Ajah

Pemulung Ajah
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar