latest Post

Hal yang diambil Hikmah dari Revisi Tugas Akhir

Mahasiswa tahun terakhir yang sedang berkutat dengan skripsi pasti akrab dengan kata ini, revisi. Menghadapi masa revisi, mahasiswa pun membenamkan diri dalam tumpukan buku dan referensi.

Meski membuat stres, ada lima hal positif yang bisa kita ambil dari masa revisi ini.

1. MenabungMakan siang atau nonton di bioskop bareng teman memang lebih menyenangkan ketimbang menekuni materi untuk menyelesaikan revisi. Tetapi, dengan mengurung diri dan bekerja keras selama masa revisi, kita sebenarnya bisa menabung lebih banyak uang.

2. Tidak ada perkuliahanMasa-masa revisi berarti harus membaca banyak buku. Tetapi itu lebih baik daripada bangun setiap pagi untuk kuliah. Masa ini juga menjadi saat yang tepat untuk belajar menjadi "bos sendiri", memutuskan apa yang ingin dikerjakan, kapan mengerjakannya dan kapan beristirahat. Bila revisimu sudah selesai, bisa jadi waktu untuk bersenang-senang telah menanti.

3. Pulang ke rumah

Suasana hangat rumah dan makanan buatan ibunda tercinta akan lebih baik ketimbang menghabiskan masa revisi di asrama kampus atau tempat kos sendirian. Biasanya, mahasiswa tingkat akhir akan mencari-cari alasan untuk selalu pulang ke rumah ketika sedang menjalani revisi.

4. Alasan terbaik menghindari temanMungkin revisi adalah alasan terbaik untuk menghindari teman-teman yang ingin mengajak keluar. Masa revisi menuntut tanggung jawab mahasiswa dan menjadi solusi bagi mahasiswa yang sulit menolak ajakan.

5. Nilai yang lebih baik

Alasan paling baik dari melakukan revisi adalah meraih nilai yang lebih baik. Revisi sangat diperlukan karena hal ini akan membantu kita mencapai gelar akademis dan masa depan cerah.

About Pemulung Ajah

Pemulung Ajah
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar