latest Post

Tips dan Trik Menghadapi SNMPTN Dengan Mudah

Tips dan Trik Menghadapi SNMPTN Dengan Mudah Dalam hal SNMPTN ini istilahnya tidak pandang bulu, walaupun di kelas kalian mendapat rangking 1,2,3 belum tentu kalian bisa masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN ini. Berikut akan saya bagikan beberapa Tips dan Trik Menghadapi SNMPTN Dengan Mudah?

1. Lihat nilaimu

Sebelum mendaftar SNMPTN lihat dulu nilai raport mu sebab untuk bisa masuk SNMPTN itu pasti rapotnya yang dilihat. kalau nilai raport mu bagus di bidang/prodi yang akan kamu masuki maka insyaallah pasti kamu diterima. namun apabila sebaliknya maka kecil kemungkinan kamu bisa diterima, seperti contoh misalnya kamu ingin masuk prodi matematika di salah satu perguruan tinggi  negeri namun karena nilai matematika di raport mu sangat jelek maka sudah pasti kamu gak akan lolos.

2. Lihatlah daya saing jurusan yang kamu pilih

Dengan melihat daya saing  yang kamu pilih, maka kamu akan dapat menebak apakah kamu diterima atau tidak oleh PTN yang kamu daftari. misalnya kamu memilih prodi atau jurusan dengan daya saing yang begitu banyak sedangkan nilai yang kamu miliki tidaklah seberapa maka tentu kesempatan untuk bisa masuk ke perguruan tinggi ini sangat kecil.

3. Lihat Perguruan tinggi yang akan kamu masuki

Sebelum kamu memilih perguruan tinggi yang akan kamu masuki, sebaiknya kamu lihat dulu apakah perguruan tinggi yang akan kamu masuki ini adalah perguruan tinggi yang berada pada posisi tingkat atas atau tidak, misalnya seperti UGM, atau brawijaya. ini sangat menentukan sekali kamu bisa diterima atau tidak, karena sudah jelas sekolah tinggi yang terkenal itu memiliki daya saing yang sangat kuat.

4. Sebaiknya hindari lintas jurusan

Apa itu lintas jurusan? lintas jurusan adalah memilih prodi jurusan di perguruan tinggi yang tidak sesuai dengan jurusan yang di ambil sebelumnya diwaktu SMA atau SMK. banyak orang yang gagal masuk SNMPTN karena masalah semacam ini, oleh karenanya jika kamu masuk perguruan tinggi negeri lewat jalur SNMPTN ini, maka prodi yang kamu pilih harus sesuai dengan jurusan yang kamu ambil diwaktu SMA atau SMK.

5. Selalu optimis dan berdoa kepada tuhan

Jika kamu sudah memperhitungkan ke  empat tips di atas maka hal yang wajib kamu lakukan adalah berdoa dan selalu optimis bahwa kamu mampu masuk SNMPTN. dengan di iringi oleh doa dan rasa optimis maka insyaallah pasti keinginanmu masuk SNMPTN akan diterima.

About Pemulung Ajah

Pemulung Ajah
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar