latest Post

Tips Cara Cepat Buat Skripsi

Tips cara cepat buat skripsi untuk mengatasi masalah-masalah yang diungkap diatas :
Ketahui Tujuan Anda.Hal awal yang sangat penting untuk anda ketahui adalah apa sebenarnya topik skripsi, tujuan anda dan bagaimana kira kira kesimpulan skripsi yang anda akan dapatkan, sebab jika anda tidak mengetahui maka dosen pembimbing tidak akan percaya terhadap apa yang anda tulis, dan ketika dosen pembimbing tidak percaya maka yang anda kerjakan semakin tidak fokus karena dosen pembimbing pasti melakukan intervensi tambahan dan pada akhirnya anda semakin bingung, tidak tahu kemana akan pergi. Akibat lain jika Dosen melihat kekaburan pada skripsi anda maka akan berakibat BAIK dan BURUK.
BAIK bila dosen melihat skripsi anda kearah yang benar maka ia akan dengan senang hati membantu dan meluruskan kekurangan kekurangan dari skripsi anda.
BURUK jika dosen melihat kekAburan yang tidak jelas terhadap apa yang anda ajukan maka anda pasti akan mendapat intervensi dan dikte, bahkan disuruh merubah topik lain jika apa yang anda ajukan usang, daN tidak memenuhi standar secara akademik.

Gunakan Textbook Digital
Pertama : Dengan digital book anda bisa membayangkan bagaimana mudahnya dari gadget atau otebook anda bisa dengan enjoy membaca texbook yang sangat tebal dan jika anda senang melakukannya maka pengerjaan skripsi anda akan jauh lebih cepat.
Kedua : Sangat praktis, karena setiap kali ada kesempatan anda bisa membuka kembali mengintip texbook digital dan bisa memberikan inspirasi kepada anda.
Ketiga : Dari sini anda banyak mendapatkan kutipan atau footnote untuk nantinya dijadikan sebagai sumber pustaka. Tapi sekali lagi bahwa anda sudah tahu kemana skripsi anda akan mengalir dan berakhir.
Texbook manajemen terlengkap anda bisa mengunjungi www.manajemen-pemasaran.com

Gunakan Fasilitas SearchAnda tahu bahwa untuk menemukan satu frasa yang bisa mendukung statement anda dalam skripsi harus didukung sumber otentik dari tulisan ilmiah jika tidak mau dibilang mengarang bebas. Namun tidak mungkin kita membaca buku dimana 1 buku isinya sampai ratusan halaman. Ide paling sederhana yakni menggunakan search engine mencari kata kunci PDF READER misalnya dengan aplikasi ADOBE READER kemudian cari kata kunci yang anda inginkan. Anda harus mengumpulkan dulu FOOTNOTE dulu dari subyek yang anda baca.
Dan anda tentunya tidak perlu mencari kata kunci pada texbook digital sampai begadang karena, melalui Adobe Reader anda bisa mencari kata kunci dimana kata kunci tidak perlu banyak di search, cukup misalnya RELATIONSHIP, nantinya Kata kunci tersebut akan bergabung dengan kalimat dalam 1 paragraf.
Selanjutnya anda tinggal menekan ENTER lalu Mengkopy paragraf yang mengandung kata kunci pada microsoft word dan Jangan Lupa Catat Halaman dan identitas buku tersebut seperti pengarang, judul buku dan penerbit.

Kumpulkan
Setelah anda mendapatkan kata kunci a
kumpulan kata kunci dari pencarian cata sesuai klasifikasi buku beserta judul buku, halaman, pengarang dan peneribit. Setelah anda menemukan kata kunci perbuku maka anda harus mencatat atau mengkopy langsung di microsoft word sehingga nantinya jika dibutuhkan dengan mudah dapat di buka kembali. (Upayakan ringkasan 1 texbook disimpan dalam 1 file)
Berikut contoh mengambil kutipan dan Footote dengan kata kunci GORDON

Print dan Baca UlangJadi saatnya yang anda lakukan adalah memprint hasil pencarian dan membaca ulang. Namun yang perlu dipahami bahwa anda tidak perlu membaca buku yang terkadang 500 halaman Namun anda hanya akan membaca potongan – potongan tulisan yang sesuai dengan topik skripsi atau tesis anda yang merupakan Intisari dari buku tersebut. Dan hal ini bisa menghemat waktu anda untuk membaca hingga 50%.

Mulai Tulis SkripsiMulailah menulis skripsi anda, dengan melakukan comotan terhadap teks – teks yang relevan sambil membuat catatan kaki / tinjauan pustaka dan anda bebas berimprovisasi dengan sebaik baiknya. Gunakan waktu 2 jam perhari untuk menulis.

Sempurnakan Isi Skripsi
Setelah skripsi dan tesis anda sudah dirasa berbobot dengan siraman footnote maka pastikan kembali ke awal untuk menghindari skripsi anda melebar. Ingat Footnote hanya menguatkan anda bukan malah skripsi dan anda terbawa bawa dengan footnote.

About Pemulung Ajah

Pemulung Ajah
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar